[ID] Pertama Kali Cobain Arbutin dari Serum Brightening Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

Hai semuanya! Semoga semua tetap dalam keadaan sehat ya. Sudah lama gak update blog karena sempat sakit gantian sama suami lumayan lama. Oke langsung aja ya, kali ini aku mau review serum brightening dari brand lokal Nutrishe. Ini dia penampakannya.

Jujur ini pertama kalinya aku tau brand Nutrishe dan pertama kali juga nyobain produk yang ada kandungan Alpha Arbutin nya. Aku sendiri gak bener-bener ada ekspektasi apapun soal produk ini, karena sama sekali belum ada pengalaman dengan Alpha Arbutin. Tapi karena khasiat dari Alpha Arbutin adalah mencerahkan, jadi aku cukup yakin akan bekerja dengan cukup baik di kulit aku yang hampir selalu cocok dengan segala ingredients pencerah kulit.



Oke langsung aja kita bahas dari packagingnya dulu ya, jadi serum ini dikemas dalam packaging botol kaca buram (frosted glass) yang memiliki pipet sebagai tutupnya. Secara kemasan sebenernya mirip-mirip dengan kemasan serum dari brand-brand lainm tapi menurutku ini bukan hal yang buruk karena kemasan seperti ini memang dapat menyimpan serum dengan baik dan memudahkan kita untuk mengeluarkan produk dan mengaplikasikannya ke kulit. Botol ini ditempeli stiker yang cukup simpel dengan warna soft cream.

Pencinta skincare pasti langsung penasaran sama teksturnya. Menurutku tekstur dari serum ini agak kental tapi masih cepat meresap di kulit. Jadi buat yang kulitnya berminyak seperti aku gak perlu khawatir berlebih karena teksturnya masih ramah untuk kulit berminyak. Serum ini memiliki wangi yang agak manis, tapi masih soft. Buat yang gak punya masalah sama bau-bauan atau fragrance, menurutku wanginya sangat tolerable dan relaxing. Tapi kalau kalian alergi dengan fragrance atau memang gak suka, sebaiknya dihindari saja ya pemakaian serum ini. Key ingredients dalam produk ini adalah Alpha Arbutin, Brown Seaweed dan Centella Asiatica atau Cica.

Before

After

Setelah aku coba selama dua minggu menggunakan produk ini di pagi dan malam hari, aku merasa ada perbaikan pada tekstur kulit. Sebelum menggunakan serum ini, karena aku baru sembuh dari sakit dan habis merawat suami yang gantian sakit, kulitku jadi agak pucat, kusam, dan beruntusan di area dagu. Tapi setelah menggunakan serum ini selama dua minggu, kulitku jadi lebih halus dan lebih segar (sepertinya pengaruh badan yang lebih sehat juga sih, jadi gak cuma skincare aja ya). Tapi anehnya di minggu ke-2 aku pakai ini, entah kenapa kadang-kadang terasa sedikit cekit-cekit di kulit. Tapi gak menimbulkan reaksi aneh sih di kulit aku, gak jadi merah atau pun gatal dan gak breakout juga. Mungkin ke depannya aku akan selingi penggunaannya menjadi 1x sehari aja atau bergantian dengan serum lain 2 hari sekali.

Apakah worth to try? Menurutku sah-sah aja sih kalau kalian mau coba menggunakan serum ini selama gak ada alergi terhadap ingredientsnya. Kalau masih ragu bisa coba dulu size yang lebih kecilnya ukuran 20ml. 

Sekian dulu dari aku, sampai jumpa di postingan berikutnya!

Komentar

Postingan Populer