[ID] [REVIEW] Liptint Seringan Awan, Cloud Touch Fixing Tint dari Y.O.U Beauty

Hai semuanya! Apa kabar? Semoga sehat semua ya. Kali ini setelah lama review skincare terus, aku mau nge-review make up. Apalagi sekarang kan sudah banyak aktivitas di luar rumah dan acara kumpul-kumpul sudah hampir kembali seperti normal. Tentunya perlengkapan "lenong" harus di upgrade. Berhubung sekarang setiap aktivitas di luar kita harus menggunakan masker, jadi penting lah mencari lip product yang gak gampang kehapus dibalik masker. Nah aku pribadi prefer pakai lip tint karena cenderung tahan lama. Tapi sering kali lip tint itu bikin kulit bibir kering dan terasa lengket. Nah kali ini aku mau share pengalaman aku pakai lip tint yang feelsnya lembut banget di kulit bibir.

Cloud Touch Fixing Tint dari Y.O.U Beauty ini mengklaim kalau liptintnya terasa lembut dan ringan di bibir. Yang membuat lip tint ini menjadi nyaman di bibir adalah kandungan Ceramide yang memang sudah terkenal melembabkan jadinya bibir kamu gak akan kerasa kering selama pakai ini. Bayangin lip tint yang adalah produk makeup tapi ada kandungan skincarenya juga? Penasaran gak sih? Yuk kita ulas sama-sama.

Pertama-tama aku mau apresiasi dulu packagingnya karena jujur ini bahkan box mika terluarnya aja cantik banget. Keliatannya kayak mewah dan cute gitu. Terus kalau kita liat tube/botolnya ini terbuat dari plastik dengan warna dusty pink. Tapi yang menarik batang aplikatornya terbuat dari acrylic dan keliatan cantik banget karena transparan. Terus ujung aplikatornya agak runcing jadi menurutku memudahkan kita banget dalam aplikasi di bagian tepi dan ujung bibir.

Nah sekarang aku akan bahas dari claimnya dulu ya....

  1. AIRY MATTE FINISH Jadi liptint ini memiliki fitur water-in-oil formula, jadi terasa ringan di bibir dan bisa memberikan warna matte yang natural.
  2. SMOOTH LASTING TINTLiptint ini juga mengklaim punya fitur Film Forming Agent formula yang memberikan stain tahan lama dengan daya transfer rendah.
  3. NOURISHING FORMULASeperti yang sudah aku bahas tadi, lip tint ini selain punya kandungan Ceramide, juga ada Strawberry Leaf Extract yang tinggi antioksidan untuk membantu menjaga bibir agar tetap sehat dan ternutrisi. 
Shade Blushing Sky

Shade Breezy Day


Oke sekarang aku akan bahas pengalaman aku pakai liptint ini. Kebetulan aku pakai 2 shade yaitu R688 Blushing Sky dan R567 Breezy Day. Untuk Blushing Sky menurutku warnanya seperti nude mauve sedangkan Breezy Day lebih seperti campuran merah bata dan merah cabe. 

Awal Penggunaan
(atas Blushing Sky, bawah Breezy Day)

Setelah Beberapa Saat
(atas Blushing Sky, bawah Breezy Day)


Awal penggunaan, lip tint ini terkesan glossy dan terasa basah di bibir. Mungkin karena fitur water-in-oil tadi. Memang liptint ini benar-benar terasa ringan di bibir. Setelah beberapa saat warnanya akan berubah menjadi lebih matte, dan meskipun sudah menjadi matte tidak membuat bibir terasa kering, maupun terasa berat. Benar-benar gak terasa lagi pakai lip product

Untuk ketahanannya, sebenarnya liptint ini bukan tipe yang transfer proof sama sekali. Bahkan setelah menjadi matte, tetap ada transfernya sedikit. Tapi tetap bisa menjaga stain di bibir untu waktu yang cukup lama. Aku sendiri belum coba ketahanannya kalau dipakai makan ya, tapi kalau dipakai minum masih aman banget. 

Oiya liptint ini juga ada wanginya, dan menurutku wanginya kayak stroberi sih. Awalnya aku kira dari Strawberry Leaf Extract tapi ternyata memang ada fragrancenya gaes. Meskipun begitu wanginya masih soft banget dan gak ganggu sama sekali. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer