[ID] [REVIEW] Langsung Cobain Seperangkat Makeup Y.O.U Beauty Simplicity! Mana yang paling favorit?

Hai Semuanya!

Setelah kemarin ketagihan sama Cloud Touch Fixing Tint nya Y.O.U aku jadi penasaran sama produk makeup lain dari Y.O.U Beauty. Nah pas banget aku langsung ngelirik series nya yang Simplicity. Dari namanya, kayaknya bakal bikin proses makeup jadi lebih simpel ya, dan liat packagingnya juga lucu-lucu gemes. Kali ini aku akan langsung bahas 4 produk yang aku cobain dari Series Simplicity nya Y.O.U Beauty yaitu BB Cream, Compact Powder, Liptint dan Eyeshadow. Langsung aja ya kita review satu per satu produknya.


Y.O.U Beauty Simplicity Perfect BB Cream

BB Cream ini adalah complexion product yang sempat booming di awal tahun 2010an. BB Cream disukai sama banyak orang karena menjadi complexion yang mudah di ratakan dengan jari dan juga melembabkan kulit. Untuk produk Simplicity Perfect BB Cream ini sendiri juga memiliki kandungan skincare di dalamnya yaitu Witch Hazel Extract yang bersifat anti inflamatori, 4D Hyaluronic Acid yang menjaga kelembaban dan hidrasi kulit, serta Peach Blossom Extract yang kaya akan anti oksidan. 




Simplicity Perfect BB Cream ini memiliki dua shade Vanilla untuk kulit light to medium dengan undertone warm dan Honey untuk kulit medium to deep dengan cool underone. Kebetulan aku memakai shade yang Vanilla dan ini shadenya lumayan pas untuk di kulit aku. BB cream ini bisa di blend menggunakan jari kalau mau coverage yang lebih full, tapi kalau mau lebih sheer bisa pakai spons atau blender.

Y.O.U Beauty Simplicity Flawless Compact Powder

Compact powder ini gemes banget sih, mulai dari packagingnya yang ngebuat puff sama powdernya kepisah dengan rapih, terus emboss tulisan di powdernya yang cute banget (meskipun ini bakal hilang sih setelah kita pakai bedaknya tapi tetap aja lucu), dan berat produknya relatif ringan jadi enak banget buat dibawa-bawa kalau mau touch up. Sama seperti BB Cream nya, compact powder ini juga mengandung Witch Hazel Extract, 4D Hyaluronic Acid dan Peach Blossom Extract. Jadi jangan heran kalau wanginya juga mirip-mirip wangi peach.




Simplicity Flawless Compact Powder ini memiliki dua shade, Neutral Beige dan Neutral Sand. Sayangnya kali ini aku salah pilih shade. Harusnya kulitku lebih pas pakai Neutral Beige dan aku malah pilih yang Neutral Sand. Agak lebih gelap sedikit sih di kulit aku, cuma kalau dilihat dari foto masih gak terlalu ketara. (Foto terlampir dibawah ya)

Oiya untuk ketahanan terhadap minyaknya menurutku ini termasuk yang medium ya, up to 4 jam masih relatif aman. Tapi kalau lebih dari itu tergantung kondisi kulit kalau kamu kulitnya super oily better start touch up.

Y.O.U Beauty Simplicity Love You Tint

Jujur udah lama juga gak liat lip tint yang teksturnya full watery kayak gini. Ngingetin aku waktu jaman-jaman baru lulus kuliah dan lip tint itu baru booming, semua teksturnya kayak gini, watery dan super pigmented. Stain nya tahan lama banget dan gak bikin bibir kering. Karena ini super watery, feels di bibir juga ringan banget.




Simplicity Love You Tint ini juga memiliki kandungan skincare yaitu 4D Hyaluronic Acid yang menjaga kelembaban dan Blueberry Extract sebagai antioksidan. Itu sebabnya penggunaan lip tint ini gak akan bikin bibir kamu jadi kerasa kering.

Lip tint ini memiliki 4 varian warna : Peachy Orange, Cherry Red, Strawberry Sorbet dan Red Velvet. Aku sendiri cobain yang Cherry Red karena cocok untuk semua skin tone. Warnanya merah seperti cherry. 

Y.O.U Beauty Simplicity Eyeshadow Quad

Sengaja aku bahas Eyeshadow nya terakahir karena dalam satu pan ada 4 warna yang berbeda. Keempat warnanya sangat mudah dipakai untuk makeup sehari-hari dan bisa dibuild untuk makeup yang lebih bold lagi. Ada 3 pilihan shade Flair (agak pinky), Smart (warm coklat terang), dan Street (coklat earth tone). Aku sendiri coba yang shade Smart karena menurutku shade ini sangat neutral digabungkan dengan warna baju ataupun lipstik apapun. Serta cocok untuk segala undertone kulit. Langsung aja ya kita liat hasil swatchnya.


Nah cantik-cantik dan pigmented banget kan? Menurutku eyeshadownya juga termasuk yang gampang di blend, tapi hati-hati ada falloutnya. Saranku pakai eyeprimer/concealer dulu sebelum mulai bubuhin eyeshadow biar lebih nempel. Terus saat ambil eyeshadownya pakai brush jangan lupa diketok2 dulu biar gak banyak fallout nya.

Nah ini hasil makeup aku pakai semua produk dari Simplicity Series ini. Cocok kan untuk daily makeup look acara-acara formal seperti meeting ke kantor atau bahkan dinner manja sama pasangan. Overall aku cukup suka sama produk ini karena hasil makeupnya ringan dan produknya mudah untuk digunakan. Kalian bisa beli produknya di e-commerce maupun offline store atau bahkan di supermarket atau drugstore terdekat kalian.

Komentar

  1. Huwa, detailed info, nice kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou, kalau mau liat2 review yang detail emang paling enak di blog sih hehe

      Hapus
  2. Aku paling suka sama BB Cream nya, ringan dan cocok dipakai tiap hari karna ada kandungan skincarenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, BB creamnya nyaman dipakai banget buat sehari-hari

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer