[ID] [REVIEW] Solusi Buat Kulit Dehidrasi, YOU HydraRescue Series

 Hai semuanya! Semoga selalu sehat ya. Sejak aktifitas mulai kembali normal, dan kesibukan jadi bertambah kembali, pola makan minum jadi agak berubah juga dan akhirnya meskipun aku punya kulit yang sangat berminyak, kulitku juga bisa dehidrasi. Apa tanda-tandanya? Kulit jadi kusam, kemerahan, dan kadang sampai ada pengelupasan.


Nah untuk memperbaiki kondisi kulit yang dehidrasi itu, dibutuhkan perbaikan pola makan. Haru memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang memiliki kandungan air tinggi seperti mentimun, semangka, tomat, dll. Selain itu kita juga perlu menjaga asupan air setiap harinya, minum air putih minimal 2 liter sehari. Supaya gampang biasanya aku langsung isi botol air 2 liter sampai penuh dan menargetkan harus habis dalam sehari.


Selain menjaga apa yang kita konsumsi, kulit dehidrasi juga perlu dibantu dengan skincare yang dapat memberikan hidrasi pada kulit kita. Salah satunya skincare yang berbahan utama Hyaluronic Acid. Hyaluronic Acid bersifat humektan, yang artinya dapat membantu mengikat air dari lingkungan sekitar dan menahannya di dalam kulit kita. Itu sebabnya aku mau mencoba YOU HydraRescue Series yang diperkaya 9D Hyaluronic Acid dan Calendula Extract yang dapat menembus dalam ke lapisan kulit dan mempertahankan kelembapan kulit untuk membuat kulit lebih plump.


Aku mencoba 2 produk dari YOU HydraRescue Series. Nah berikut pengalaman aku saat mencoba kedua produknya :


  1. HydraRescue Glacier Water Essence 


Essence toner dengan formula Canadian Glacier Water, 9D Hyaluronic Acid, dan Calendula Officinalis Extract. Packaging nya berbentuk botol plastik kecil dengan tutup putar dan pelindung di dalamnya. Teksturnya sangat cair, ringan dan ketika diaplikasikan ke kulit rasanya segar seperti memberikan minum ke kulit. Cara pakainya cukup dituang ke tangan dan di tap2 ke wajah sampai meresap.


  1. HydraRescue 6X Prebiotics Skin Serum 


Serum dengan kandungan 6X Prebiotics, 9D Hyaluronic Acid, dan Calendula Officinalis Ectract. Teksturnya signifikan lebih kental dari Essence nya. Dikemas dalam botol kaca dengan tutup pipet untuk mengambil produk. 



Meskipun teksturnya kental tapi sangat mudah diaplikasikan ke kulit, terasa seperti lumer lalu meresap ke kulit. Kulit terasa lembab setelah memakai serum ini.



Setelah mencoba memakai kedua produk ini dalam skincare routine aku, aku merasa skincare ini memang membantu sekali untuk menjaga hidrasi kulit. Menurutku teksturnya yang ringan dan mudah meresap juga cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit oily seperti aku. Selama penggunaan kedua produk ini kulit aku juga gak mengalami reaksi negatif apapun sama sekali. Gak ada overmoisturized sampai muncul whiteheads dan gak minyakan juga.



Harga produk YOU  HydraRescue Glacier Water Essence berkisar di Rp59.000,- untuk ukuran 60ml dan Rp89.000,- untuk ukuran 120ml. Sedangkan YOU HydraRescue 6X Prebiotics Skin Serum ukuran 30ml dibanderol dengan harga Rp89.000,- . Menurutku sendiri produk ini masih sangat terjangkau harganya dan kualitas nya juga bagus untuk harga yang ditawarkan. Worth it!


Menurutku YOU HydraRescue Series ini dapat membantu kalian yang punya masalah kulit dehidrasi. Untuk pemilik kulit kering yang gak bisa overmoisturized juga pasti akan sangat senang dengan produk ini karena membantu menjaga kelembaban dan hidrasi kulit namun tetap terasa ringan di kulit karena mudah meresap. YOU HydraRescue Series sudah bisa kalian beli di toko-toko kecantikan kesayanganmu atau bisa juga beli secara online di YOU Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Tiktok Shop.


Komentar

Postingan Populer