Trend Complexion Baru! Skin Tint dari YOU Beauty, Sebagus Apa Sih?

Hai Semuanya! Udah lama juga gak update blog karena banyak kesibukan lain, tapi kali ini aku balik dengan trend baru di dunia makeup! Jarang-jarang kan aku bahas soal makeup, mumpung lagi bosen sama skincare sekarang aku mau eksplor dunia makeup. Tapi makeup yang satu ini agak-agak hybrid ya sama skincare dan lagi trending banget di kalangan Gen-Z. Seperti yang sudah tertulis kali ini aku akan bahas produk skin tint dari YOU Beauty namanya YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint!

Skin Tint itu apa sih?

Skin tint adalah satu produk complexion yang sangat ringan. Warna dan coveragenya cenderung tipis atau sheer supaya tidak terasa berat di kulit ataupun cakey. Fungsi utamanya untuk meratakan warna kulit dan memberikan efek kilau atau glowing di kulit. Finishnya tentu saja natural, jadi tidak matte ataupun terlalu glowy.

Skin tint sedang menjadi trend produk complexion terbaru karena menghasilkan makeup yang terlihat natural dan tidak berat di kulit. Skin tint juga ramah untuk mereka yang memilki kulit oily seperti aku karena tidak mudah cakey atau pun crack, namun tetap tahan lama.

Lalu bagaimana dengan YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint?

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint memiliki packaging yang mirip seperti packaging liquid foundation, botol kaca frosted dengan tutup dan pump yang terbuat dari plastik. Bentuk packagingnya sendiri cukup unik menurutku karena di bagian depannya membulat seperti botol pada umumnya namun di bagian belakangnya rata datar. Untuk pilihan shadenya sendiri ada 6 dan aku pakai shade N504 Rose Vannilla

Untuk tekstur dari produknya, menurutku agak mengagetkan sih karena awalnya aku berekspektasi teksturnya akan super encer dan cair. Tapi ternyata teksturnya menurutku lebih mirip seperti lotion dibandingkan cairan. Yang lebih hebat lagi, buat aku satu pump aja sudah cukup untuk penggunaan seluruh wajah. Produk ini juga memiliki wangi floral yang lembut, tapi gak ganggu sama sekali sih. Wanginya gak nusuk dan gak bikin pusing.

Skin tint ini harus dikocok terlebih dahulu sebelum dipump keluar produknya. Kenapa harus dikocok? Karena produk ini mengandung berbagai nutrisi untuk kulit juga (skincare) sehingga besar kemungkinan terjadi pemisahan antara minyak dan air ketika produk sudah didiamkan beberapa waktu. Supaya tetap maksimal efeknya, maka semua bahan tersebut harus kita campurkan dulu sebelum digunakan.

Meskipun skin tint itu mengklaim bahwa coveragenya sheer, tapi YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint ini cukup bagus coveragenya. Bahkan lebih dekat ke medium coverage daripada sheer coverage, dan coveragenya sangat buildable. Sekali oles aja aku merasa pori-pori langsung tersamarkan. Kulit langsung terlihat sangat mulus, auto glowing. Hal lain yang aku suka dari produk ini adalah mudah untuk diaplikasikan, bisa diblend langsung menggunakan jari dan tidak terlihat berantakan. Gak ada juga bekas-bekas stroke sidik jari yang suka terlihat bergaris-garis. Tapi kalau kalian mau blend menggunakan sponge juga bisa.

Produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 25 PA+++. Meskipun sudah ada perlindungan UV nya, aku sendiri tetap memakai sunscreen sebelum menggunakan skin tint supaya perlindungan terhadap sinar UV tetap maksimal. Meskipun menggunakan sunscreen terlebih dahulu, YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint ini tetap mudah dibaurkan ke seluruh wajah. 

Before Using Skin Tint                               After Using Skin Tint

Seperti yang sudah aku sampaikan kalau skin tint adalah hybrid makeup dan skincare maka kalian harus tau juga kandungan skincare yang terdapat di produk ini. Berikut kandungan skincare yang terdapat di produk YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint :

  • Centela Asiatica (Cica) Extract dapat membantu menenangkan kulit (calming)
  • Camelia Sinensis Leaf Extract tinggi antioksidan dan memberikan efek soothing
  • Olea Europea (Olive) Fruit Oil tinggi antioksidan juga dan melembabkan kulit
  • Ceramide menjaga kelembaban dan merawat skin barrier
  • Lactobacillus/Soybean Ferment Extract melindungi kulit dari radikal bebas

Skint Tint ini juga suprisingly tahan lama. Aku pernah tes pakai di pagi hari sebelum berangkat kerja (sekitar jam 7:30) sampai pulang kerja (jam 17:00) masih ada di kulit dan tidak melting ataupun meleber kemana-mana. Meskipun kalau menggunakan masker sudah pasti produknya akan transfer. Sedikit tips dari aku, kalau mau lebih awet lagi dan gak terlalu transfer, kalian bisa tambahkan translucent powder lagi setelah menggunakan skin tint. Finishnya akan lebih matte/satin, tapi gak semudah itu untuk transfer ke masker.

Overall aku sangat puas dengan performa YOU Coud Touch Blurring Skin Tint. Yang paling aku suka kalau sudah pakai ini gak bener-bener perlu touch up dari pagi sampai sore. Cocok buat dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan karena produknya di dalam botol jadi lebih tahan lama dibandingkan kalau kita pakai cushion. Minusnya karena packaging botolnya agak besar, jadi kurang travel friendly. Saran aku untuk YOU sih coba buat versih sachetnya. Jadi lebih gampang untuk dibawa-bawa saat travelling, dan bisa jadi percobaan juga buat yang masih ragu sama shadenya.

Buat kalian yang tertarik untuk coba, bisa langsung beli di link berikut. Harganya Rp 121.500,-

Komentar

Postingan Populer