Deodorant dengan Kandungan Skincare dari Lovana

Hai semuanya! Apa kabar? Semoga sehat selalu dan semangat karena sepertinya hawa-hawa libur Nataru mulai berhembus kencang ya. Kali ini aku mau sharing soal body care yang sebenernya cukup umum dipakai oleh khalayak ramai, bahkan banyak yang rajin pakai ini setiap hari supaya gak bau badan. Tapi tau kah kalian kalau produk ini semakin lama semakin advanced dan bisa diperkaya skincare juga loh. Sesuai judul blog kali ini aku akan membahas deodorant dari Lovana.

LVN Brightening Deodorant Serum adalah deodorant roll on dengan packaging tube dari plastik yang dibuat dengan aroma floral yang segar. Klaimnya dapat mencerahkan kulit ketiak, mencegah bau badan dan merawat kulit. Tidak lengket dan tidak meninggalkan noda di baju. Deodorant brand lokal ini diproduksi oleh PT. Inti Cosmetic Lestari dan tentunya sudah terdaftar di BPOM dengan nomor ijin edar NA18220900372.


Okay langsung saja kita bahas detail produknya satu per satu ya.


Packaging




Packaging dari Deodorant ini adalah tube plastik dengan tutup ulir yang terbuat dari plastik juga. Relatif simpel. Kalau secara penampilan desainnya terlihat cukup simpel dengan tulisan berwarna biru muda yang cukup mudah dibaca. Saat pembelian, tube ini dimasukkan lagi ke dalam box dengan tulisan yang sama dengan di tube tapi ada tambahan gambar seperti bagian punggung wanita berwarna biru muda seperti tulisan nama produk.


Menurutku aku pribadi desain boxnya seperti ini terlihat agak oldschool ya dan kurang konsisten dengan produk yang ada di dalam (packaging tubenya). Kalau aku boleh saran sih better desain boxnya disamakan dengan desain yang ada di tubenya supaya terlihat lebih seragam.


Bahan Aktif dalam Produk



Seperti yang sudah aku bahas di atas kalau deodorant ini punya bahan-bahan skincare yang bermanfaat untuk merawat kulit ketiak. Kalau kalian sudah sering pakai skincare untuk wajah pastinya akan tidak asing melihat beberapa bahan aktif yang aku jabarkan. Jadi ini dia bahan-bahan aktif dalam deodorant ini:


  • Niacinamide berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak 

  • Glutathione juga berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak serta menjaga elastisitas kulit dan bersifat antioksidan

  • Sunflower oil melembabkan kulit dan menjaga kulit dari iritasi

  • Jojoba oil menjaga kelembaban kulit

  • Vitamin E untuk menutrisi kulit dan menjaga kulit dari iritasi

  • Allantoin membantu menenangkan dan menyejukkan kulit


Nah selain bahan-bahan aktif yang sudah aku sebut di atas, deodorant ini juga suprisingly mengandung menthol meskipun sepertinya dalam jumlah yang sedikit (ditaruh di bagian agak akhir list ingredients). Kenapa bahan ini jadi menarik buat aku? Akan aku bahas di bagian pengalaman pemakaian.


Cara Penggunaan Produk


Cara penggunaannya sama seperti deodorant pada umumnya, dioleskan ke ketiak setelah habis mandi atau setelah bercukur. Kalau aku pribadi suka menunggu sampai deodorantnya teresap ke kulit baru lanjut memakai pakaian. Kurang lebih sekitar 1-2menit saja waktu tunggunya.


Pengalaman Pemakaian Produk



Sampai tulisan ini dibuat aku sudah mencoba menggunakan produk ini selama kurang lebih 1 minggu. Selama pemakaian produk yang aku rasakan adalah bau badan jadi lebih berkurang (meskipun berkeringat dan habis berolahraga) serta kulit ketiak menjadi lebih lembab dan halus. Tidak terasa bersisik ataupun kering seperti biasanya.



Selama menggunakan deodorant ini, meskipun aku memakai baju putih setiap harinya, tidak ada noda tertinggal di area ketiak baju. Jadi bisa dipastikan kalau klaim tidak meninggalkan noda di bajunya benar. Namun untuk mencerahkan kulit ketiak, aku tidak merasa ada perubahan terlalu banyak, mungkin karena kulit ketiak aku normalnya memang tidak gelap atau kusam jadi terkesan tidak bertambah cerah. 



Tapi ada hal yg menarik yang muncul saat aku mencoba produk ini. Sebelumnya aku gak tau kalau produk ini mengandung Menthol, jadi hari pertama mencoba produk ini awalnya waktu dioleskan dan masih basah tidak terasa sensasi aneh apapun. Namun setelah deodorant nya meresap tiba2 ada rasa tingling sepeti cooling sensation di area ketiak aku. Awalnya aku takut apakah ada bahan aktif dari deodorant ini yang tidak cocok sama kulit aku? Ternyata setelah aku teruskan pakai, dan aku teliti lebih jeli lagi ingredients nya, aku jadi tau kalau ternyata produk ini mengandung Menthol yang dapat memberikan cooling effect pada kulit.


Overall aku merasa deodorant ini cukup worth to try dengan harga yang relatif terjangkau dan sepertinya dengan isi 50ml akan bertahan cukup lama juga meskipun dipakai setiap hari.


Kalau kalian tertarik untuk membeli produknya bisa langsung cek di link berikut ya : 

https://shopee.co.id/lovanastory



Komentar

Postingan Populer