Eksfoliasi dengan Implora How Does it Peel? Peeling Gel Untuk Penyerapan Skincare

Hai semuanya! Semoga masih dalam keadaan sehat. Pernah gak sih kalian merasakan udah pakai skincare lumayan lama tapi kok gak ngefek ya? Atau kalian juga pernah ngerasain kayaknya makin gampang jerawatan, berkomedo dan tekstur kulit tidak merata? Mungkin kalian lupa untuk melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi adalah proses perawatan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di permukaan kulit. Dengan melakukan proses eksfoliasi, maka kulit wajah akan menjadi lebih bersih, pori-pori lebih terbuka, sehingga penyerapan produk skincare akan menjadi lebih sempurna.


Ada 2 macam metode eksfoliasi, physical dan chemical exfoliation. Physical exfoliation adalah cara eksfoliasi menggosok kulit dengan permukaan kasar seperti menggunakan scrub, brush atau alat eksfoliasi lainnya. Sedangkan chemical exfoliation menggunakan bahan aktif pada skincare seper AHA, BHA, PHA, dll.


Saat ini sudah banyak produk eksfoliasi beredar di pasaran. Salah satunya adalah peeling gel. Pada umumnya peeling gel termasuk sebagai produk dengan metode physical exfoliation. Tapi produk yang akan aku bahas agak sedikit berbeda karena dia mengandung AHA dan BHA, yaitu Implora How Does it Peel? Peeling Gel.


Peeling Gel ini adalah produk eksfoliasi terbaru dari Implora. Mengandung AHA, BHA, dan Succinic Acid yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran penyumbat pori-pori. Produk ini juga dapat menenangkan dan menjaga kelembaban kulit dengan kandungan Aloe Vera, Collagen, Caviar dan Pearl Extract.


Dengan packaging tube plastik berwarna turquoise dan tutup fliptop kuning, peeling gel ini jadi praktis untuk dibawa bepergian. Apalagi tersedia dalam dua ukuran, 50ml dan 100ml. Sesuai namanya, produk ini bertekstur gel dan pada saat baru dioleskan ke wajah terasa dingin. Peeling Gel ini dapat digunakan untuk kulit wajah maupun kulit bagian tubuh yang lain.



Cara penggunaan Implora How Does it Peel? Peeling Gel :

  1. Bersihkan kulit terlebih dahulu

  2. Oleskan peeling gel ke seluruh bagian kulit yang akan di eksfoliasi 

  3. Pijat lembut dengan gerakan memutar hingga kotoran dan kulit mati mulai terasa terangkat

  4. Bilas dengan air bersih atau tisu basah

  5. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal


Perlu diingat penggunaan produk ini tidak dapat digabungkan dengan produk eksfoliasi lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah iritasi akibat over exfoliation.


Untuk penggunaanya sendiri menurutku ini cukup mudah. Hampir seperti penggunaan wash off mask, ditambah proses memijat area yang dieksfoliasi saja. Yang paling satisfying adalah saat mulai terlihat kulit mati terangkat dari kulit.


Pengalaman Penggunaan


Peeling gel ini mampu hempaskan kulit mati dalam tiga detik. Setelah menggunakan produk ini, aku merasa tekstur kulit menjadi terasa lebih halus dan merata. Kulit menjadi lebih cerah dan lebih mudah menyerap produk skincare berikutnya. 


Menurutku untuk produk eksfoliasi, peeling gel ini termasuk produk eksfoliasi yang gentle. Tidak terasa perih ataupun panas di kulit. Efek aloe veranya sangat terasa menenangkan terutama di awal penggunaan produk. Aku sendiri sudah memakai produk ini selama dua minggu dan tidak ada masalah ataupun efek negatif yang aku alami selama penggunaan produk ini.


Before                                                    After


Nah kalau kalian tertarik untuk mencoba produk ini bisa langsung cek link berikut untuk membelinya :


    

Komentar

  1. aku juga pakai dan puas sih cocok buat kulit sensitif

    BalasHapus
  2. Woww baru tau aku implora ngeluarin produk ini🤩. Makin keren skrng implora.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, produknya memang belum lama launchingnya. Jadi masih banyak yang belum tau kayaknya ya

      Hapus
  3. menarik banget ada kandungan AHA BHA nya .. ❤️🌼

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib dong, eksfoliasi jamannow kurang afdol kalau ga ada AHA/BHA

      Hapus
  4. Kaget banget pas pertama coba produk ini, semua kotoran sel kulit mati langsunv terangkat semua. Kulit berasa bersih banget jadinya. Suka bgt.

    BalasHapus
  5. efektif bgt ya buat ngangkat sel kulit mati, cuma butuh 3 detik loh kotoran rontok

    BalasHapus
  6. Suka deh. Ini nggak butuh waktu lama untuk angkat sel kulit mati. Ngefek banget di aku kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yay, seneng deh kalau ada yang sama-sama cocok

      Hapus
  7. Cara menggunakan produk impora ini mudah banget ya untuk feelingnya dan kulit jadi lembut dan mulus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya habis pakai ini rasanya kulit jadi lebih lembut

      Hapus
  8. Efektif bgt emang kalau mau angkat sel kulit mati ya dengan peeling , dan ini jadi salah satu solusinya

    BalasHapus
  9. Senang banget pakai produk Implora satu ini. Kulit jadi makin terasa bersih dan sehat. Cara pakainya juga mudah.

    BalasHapus
  10. Mudah menyerap dan juga gampang banget untuk diaplikasikan di wajah. Kulit wajah jadi lebih bersih dan segar ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Gak cuma itu, kelembaban kulit juga masih terjaga karena ada Aloe vera dan Collagen nya

      Hapus
  11. bener2 enak dipakai ini implora peeling gel..pemakaiannya gampang trus auto bikin kulit berasa leboh halus dan segar donkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah cobain juga ya? Memang mantep sih after effectnya

      Hapus
  12. oh, ini aku juga baru aja nyobain kemaren. awalnya ragu katenta peeling kok nggak ada bulir-bulir peelingnya. tapi mas mulai diaplikasi dan digosok lembut mulai terasa ada scrubnya. enak ini lembut, nggak kasar. cocok buat kulitku yang agak kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. scrubnya agak loading dia. gak langsung keliatan di gel nya

      Hapus
  13. Ga perlu bingung lagi saya kak, karena wajah berdebu Dan angkat sel kulit mati, cukup pakai Implora peeling gel ini saja

    BalasHapus
  14. Eh ini produk barunya Implora? Efektif juga ya buat angkat kulit mati, harganya juga affordable. Boleh juga next aku mau coba ah makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih belum terlalu lama launchingnya. Kayaknya baru 1-2bulan an deh

      Hapus
  15. Jadi peeling gel termasuk produk yang metode physical exfoliation ya kak. Wah Peeling gelnya Implora cakep banget deh kandungan bahannya. Bisa digunakan 2-3 kali seminggu ya kak. Oke noted. Otw beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups. Tapi peeling gel Implora ini hybrid sebenernya. Karena dia ada AHA BHA nya juga. Jadi physical dan chemical bersatu gitu.

      Hapus
  16. Wah, ini sih produk favoritku. Beneran gak males eksfoliasi lagi sejak kenal peeling gel Implora. Mana kemasannya gemoy juga.

    BalasHapus
  17. Bener sih make produk ini rasanya seger dan menenangkan. Apalagi bisa bantu menghempaskan sel kulit mati yang udah menumpuk. Jangan sampai deh penyerapan skincare jadi bermasalah karena jarang eksfoliasi

    BalasHapus
  18. pas di cek ternyata hargana terjangkau banget yah cuma sekitar 30ribuan, fix banget sih mau cobain juga! kebetulan lagi nyari produk untuk exfo hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, bener banget. Implora emang produk-produknya selalu affordable

      Hapus
  19. travel size banget ya mba kayaknya desainnya enaken dibawa kemana-mana kalau pas lagi traveling, jadi ga makan tempat dan suka dengan packagingnya, colorfull

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aku pakai yang gede loh. Ada size yang lebih kecil, 50ml. Itu lebih travel size lagi

      Hapus
  20. Produk yang bagus buat eksfoliasi wajah dan anggota tubuh lainnya. Terbukti ampuh dan bagus buat angkat sel kulit mati.

    BalasHapus
  21. Kalau dengan besarannya yang mencapai 100ml kayaknya bisa dipakai dengan puas untuk tubuh, ya! :D udah gitu kemasannya juga flip top bakalan anti bocor

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, 100ml untuk produk eksfo lumayan banyak. Soalnya kita pakainya juga kan gak tiap hari

      Hapus
  22. Merawat kulit wajah bukan hanya membersihkan aja ya, belum hempas semua kulit mati yang menempel , harus ditambah dengan melakukan exfoliasi dengan menggunakan Implora peeling gel yang hanya butuh 3 detik wajah langsung gliwing ya kak.

    BalasHapus
  23. Wah iya, aku pakai skincare lama dan rasanya kulit wajah masih kasar dan warna tidak merata. Sip beli Implora peeling gel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups. Harus coba rutin eksfoliasi seminggu 1-2kali biar penyerapan skincare lebih maksimal

      Hapus
  24. Asli baru tau kalo peeling tuh bikin maksimal penyerapan skincare, makanya ga boleh diskip & harus rutin pake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peeling atau eksfoliasi membersihkan pori-pori kulit kita lebih intens. Jadi pori-pori lebih terbuka, maka penyerapan skincare juga akan lebih baik

      Hapus
  25. ini produk baru lagi yaa dari Implora? aku belum pernah liat sebelumnyaaa. Keren sih, dengan tekstur dan hasil akhirnya, jadi pensirin juga nih mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih belum lama launchingnya. Yuk cobain lah, affordable kok

      Hapus
  26. Pas banget lagi cari produk yang cocok buat peeling wajah nih... eh ketemu artikel lengkap ini 😍😍😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer