Sunscreen Untuk Kulit Berminyak Implora Perfect Shield Gel Sunscreen

 Halo Semuanya! Semoga kalian gak bosen untuk selalu aku ingetin betapa pentingnya pakai sunscreen! Sunscreen itu gak cuma sekadar melindungi kulit kita dari sinar matahari supaya gak hitam atau gosong lho! Sunscreen dapat membantu menjaga kelembaban kulit kita, menghindari resiko terkena kanker kulit, dan salah satu produk yang dapat memberikan efek anti-aging juga.

Nah meskipun udah tau betapa besar manfaat sunscreen buat kulit, dulu aku sempat gak mau pakai sunscreen sama sekali. Karena aku merasa sunscreen itu bikin kulit aku tambah berminyak. Apalagi kalau sudah menjelang siang hari (sekitar pukul 11-12 siang). Ternyata untuk aku yang kulitnya super oily, memang harus memilih sunscreen dengan tekstur yang lebih tepat. Waktu jaman aku masih sekolah, sedikit banget sunscreen yang nyaman untuk dipakai pemilik kulit berminyak.

Tapi sekarang aku gak perlu bingung lagi karena ada kabar gembira untuk kalian pemilik kulit oily seperti aku. Implora baru aja launching sunscreen terbarunya yaitu Implora Perfect Shield Gel Sunscreen!


Implora Perfect Shield Gel Sunscreen dikemas dalam botol plastik berwarna ungu dengan tutup putar putih. Bagian ujungnya mengerucut sehingga memudahkan mengontrol produk yang keluar. Teksturnya Gel cream berwarna putih.

Selain kandungan SPF 30 dan PA+++ sunscreen ini juga dilengkapi beberapa ingredients yang dapat membantu merawat kulit. Berikut beberapa ingredients yang terkandung dalam sunscreen ini : 

  • Allantoin : membantu melembabkan dan menenangkan kulit 
  • 10 jenis Peptide : menjaga elastisitas kulit
  • Hydromarine Collagen : membantu merangsang produksi kolagen dalam kulit
  • 9 jenis Sodium Hyaluronate : melembabkan dan menghidrasi kulit
  • Calendula Officinalis Flower Extract : sebagai antioksidan

Sunscreen ini mengklaim tidak memiliki whitecast, formulanya ringan dan mudah ngeset, dapat digunakan sebagai moisturizer juga dan tentu saja mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Pengalaman Penggunaan Sunscreen



Aku sudah coba pakai sunscreen ini selama kurang lebih satu minggu. Selama aku pakai sunscreen ini aku salut karena benar-benar tidak ada whitecast sama sekali saat penggunaan. Teksturnya pun gel dan mudah diratakan di seluruh kulit. Finishnya sendiri menurutku lebih ke velvety, jadi gak dead matte. Untuk aku yang kulitnya super oily sunscreen ini gak bikin kulit aku jadi minyakan. Aku juga sudah coba pakai sunscreen ini tanpa moisturizer terlebih dahulu dan menurutku hasilnya bagus, bantu kulit aku dalam proses penyembuhan jerawat. 

Satu hal yang mungkin bisa menjadi perhatian teman-teman adalah sunscreen ini mengandung fragrance. Untuk aku sendiri fragrancenya tidak menganggu ya karena wanginya floral yang soft. Tapi kalau memang kulit kalian sensitif terhadap fragrance, mungkin bisa cari alternatif sunscreen lainnya.


Aku sendiri merekomendasikan sunscreen ini untuk kalian yang punya oily skin. Untuk Acne prone skin juga cenderung aman menurutku (aku oily acne prone ya). Kalau kalian tertarik untuk mencoba, bisa langsung klik link berikut : 



Komentar

  1. Jadi keingetan lagi deh buat pake sunscreen. Emang sengaruh itu ya pemakaian sunscreen buat kulit, apalagi cuaca skg lagi panas bgt. Implora tuh paling ngerti kebutuhN kita ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib banget pake sunscreen. Gak panas pun sinar UV tetap ada jadi tetap harus pakai

      Hapus
  2. Aq udah punya tuh sunscreen Implora, enak banget pakainya. Gak ada rasa lengket lengket. Semua produk Implora kayaknya cocok di kulitku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap lah ya kalau cocok semua. Mana harganya bersahabat di kantong, jadi aman kalo repurchase gak sakit hati 😭

      Hapus
  3. Pakai sunscreen tentu untuk melindungi kulit wajah agar tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Implora selalu tahu kebutuhan kulit perempuan di Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener-bener diperhatikan berbagai macam tipe kulit. Jadi lebih gampang cari yang sesuai dengan kebutuhan

      Hapus
  4. Wow produk baru dari Implora wajib coba ini..apalagi produk dia kan emang oke dan ramah dikantong...aku juga baru mulai rutin pake ss bbrp tahun ini arena dl blm terlalu banyak eduaksi ttg pemakaian ss ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. Aku juga baru rajin pakai sunscreen pas udah umur 25-26 tahun. Dan kerasa banget perbedaan kulit sebelum dan sesudah rutin pakai sunscreen

      Hapus
  5. Saya pernah punya flek karena terpapar sinar matahari itu ga enak banget, memang paling betul mencegah daripada mengobati
    Apalagi implora ramah di kantong ya nba, jadi pengen nyoba untuk muka saya yang cenderung oily

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kulitnya oily kayak aku bakal suka dan cocok sama sunscreen ini sih. Kalau lebih ke dry skin boleh coba sunscreen yang cream

      Hapus
  6. Sering ke luar rumah tanpa menggunakan sunscreen, jadinya wajah belan-belang dan kusam. eh boleh idicoba nih produk mplora buat melindungi wajah dari paparan matahari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di dalam rumah pun tetap harus pakai sunscreen ya, karena sinar UV masih bisa masuk melalui jendela kita

      Hapus
  7. Aku juga udah coba nih, buat kulit oily kaya aku ini aku sih 'YES' banget, karna ringan dan ga terlihat sumuk dimuka setelah dipakai beberapa jam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Terus aku juga seneng sunscreen Implora yang gel ini gak peeling di kulit meskipun ditimpa makeup

      Hapus
  8. apaan lagi nih implora tiba" udah ada produk baru lagi aja, sebagai bucin sunscreen fix banget aku wajib cobain juga! no white cast kan ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. No white cast dong. Kalau whitecast aku juga gak begitu suka. Soalnya bikin kuit jadi keliatan pucet

      Hapus
  9. Sunscreen nya memang cocok banget untuk kulit berminyak. Aku lagi pakai, dan teksturnya itu sesuai harapan aku yaitu lembut dan mudah menyerap. Jadi, gak bikin sebum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kulit berminyak memang lebih baik menggunakan sunscreen yang teksturnya gel. Lebih ringan di kulit

      Hapus
  10. Memang untuk kulit berminyak penggunaan skincare harus lebih teliti agar aman saat pemakaian di wajah kita untung ada produk Implora perfect shield gel sunscreen yang dapat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali! Kondisi kulit yang berbeda-beda butuh penanganan yang berbeda juga. Pokoknya semua harus disesuaikan kebutuhan kulit kita

      Hapus
  11. Wah, racun baru lagi nich, packagingnya makin gemesin dech, cocok buat anak muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna packagingnya cantik banget gak sih? aku suka

      Hapus
  12. saya juga menggunakan beberapa produk dari Implora ini cocok, tapi belum pernah cobain produk sunscreennya, penasaran pengen cobain juga, mudah-mudahan cocok seperti rangkaian lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wajib coba si sunscreen nya. Kalau oily skin pasti bakal cocok sama yang ini

      Hapus
  13. Wah sunscreennya dengan packaging baru yang lebih keren nih Implora. Aku juga pake sunscreen ini, harganya terjangkau dan cocok dikulitku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ini bukan packaging baru. Ini beda sunscreen. Kalau yang tube kemarin kan cream teksturnya, ini gel

      Hapus
  14. Cuaca panas begini ancaman kanker kulit memang tidak bisa diabaikan, produk terbaru implora ini wajib banget dicoba.

    BalasHapus
  15. Sunscreen dari Implora emg cocok untuk kulit berminyak kaya aku, aku udah pake dan emg cocok dikulit aku

    BalasHapus
  16. Tolong ini implora ngeluarin product baru lagi yaa? Wah aku jadi kepo nih sama sunscreen gelnya kak

    BalasHapus
  17. Aaaah kak ... Aku juga pernah seperti dirimu ... Males sunscreenan karena bikin kulitku tambah kayak kilang minyak. Huwaaa gilaaak nih Implora udah launching produk baru lagi aja. Sekarang udah ada sunscreennya ya. Jadi pengen coba Implora Perfect Shield Gel Sunscreen juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh derita oily skin memang. Apalagi dulu tuh pilihan sunscreen masih sedikit banget. Makanya sekarang beruntung bisa punya banyak pilihan

      Hapus
  18. Para pejuang jerawat merapat. Sekarang sudah ada yang khusus acne prone nih. Terjangkau pula ya soal harganya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer