[ID] Review Bakuchiol Skinpair Oil Serum dari Somethinc - Ini Oil Apa Serum Ya?

Hai Semuanya!

Sesuai hasil poll dari IG, banyak yang mau denger review aku tentang produk ini, Bakuchiol Skinpair Oil Serum dari Somethinc. Nah produk ini aku beli seharga Rp 89.000,- di Shopee. Sekarang sudah aku pakai selama sekitar 3mingguan.

Sedikit cerita dulu alasan kenapa akhirnya aku mau beli serum ini. Sebagai skincare enthusiast aku memang mau mulai masukin skincare yang punya kandungan bahan aktif untuk anti aging karena usia yang mau masuk kepala 3. Kalau browsing-browsing, yang paling sering direkomen adalah retinol. Tapi retinol itu punya efek yang agak "keras" karena bisa bikin purging. Plus retinol itu adalah salah satu kandungan yang dianjurkan untuk dihindari oleh ibu hamil karena dapat mempengaruhi pertumbuhan janin. Nah setelah browsing lebih banyak, ketemulah alternatif dari retinol yang lebih soft yaitu bakuchiol. Aku sempat liat review nya Affi Assegaf juga dan menurut Kak Affi Bakuchiol memang memiliki efek mirip seperti retinol tapi makan waktu lebih lama dan efeknya lebih soft dari retinol. Karena itu aku jadi yakin untuk coba serum bakuchiol dan pilihan jatuh pada Somethinc karena belum pernah coba satupun produk dari brand lokal yang hype di komunitas beauty.



Bakuchiol itu sendiri apa sih? Kalau baca dari Wikipedia, Bakuchiol itu adalah senyawa yang dihasilkan dari biji tanaman Bakuchi atau Psoralea corylifolia . Tanaman tersebut memang sudah sering dipakai sebagai obat tradisional di India dan China. 

Oke langsung saja kita bahas produknya ya. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini gak ada packaging box nya. Jujur aja aku agak kaget karena gak biasanya serum dijual tanpa box. Sayangnya dia menggunakan plastik untuk menjaga keamanan produknya jadi tidak benar-benar waste free. Botolnya terbuat dari kaca frosted dan sudah memiliki tutup pipet. Cukup standard untuk menjaga kualitas produk.

Untuk penggunaan yang dianjurkan adalah serum ini digunakan di tahap terakhir layering serum atau sebelum moisturizer. Bisa dengan cara di teteskan sebanyak 4 tetes ke tangan terlebih dahulu, digosok merata ke seluruh telapak tangan lalu di tap tap ke seluruh wajah, atau diteteskan dan dicampur ke moisturizer. Aku lebih suka cara pertama karena lebih gak kotor dan serum lebih meresap. 

Teksturnya, sesuai dengan namanya, memang oily, tapi karena tidak banyak dalam sekali pemakaian jadi cukup cepat meresap di kulit. Menurutku oil serum ini ketika ditap tap ke kulit wajah terasa seperti lapisan yang langsung melindungi dan mengikat kelembaban dari produk sebelumnya. 


Kebetulan aku coba produk ini waktu mau menstruasi. Biasanya aku selalu ada hormonal acne kalau mau mens. Tapi kali ini sama sekali ga ada. Nah aku gatau apakah memang seampuh ini si Bakuchiol itu, atau gak karena ini kan baru 1 siklus menstruasi ya, mungkin nanti aku update lagi. Terus bekas jerawat juga agak memudar. Minus nya produk ini menurut aku cuma baunya aja yang menurutku agak aneh sih. Kayak bau minyak goreng, tapi aku gatau apakah semua oil memang baunya seperti itu. Tapi baunya cuma pas awal pemakaian aja si, kalau udah meresap gak ada lagi baunya. 

Overall aku puas banget sama produk ini karena bisa bikin aku gak ada hormonal acne. Aku bakal pakai terus produk ini sampai habis dan liat hasilnya nanti bagaimana. Kalau masih terus sama seperti ini, mungkin bakal jadi serum favorit aku.

Komentar

Postingan Populer