[ID] Review ElsheSkin Eye Serum, Pertama Kali Cobain Retinol

Hai Semuanya!

Kali ini aku mau sharing tentang produk terbarunya ElsheSkin yaitu 5in1 eyessential eye serum. Eye serum ini mengklaim dapan menyelesaikan 5 macam permasalahan yang umum ditemui di area mata kita (Garis halus, puffy eyes, dark circle/mata panda, sagging, dehidrasi). Bahan actives yang dipromosikan pun sangat beragam dan menarik, salah satunya kandungan retinol.

Berikut adalah kandungan actives yang ada di ElsheSkin 5in1 Eyessential Eye Serum :

  • Swiss Apple Stem Cells untuk meremajakan kulit area mata
  • Red Algae untuk menjaga elastisitas kulit
  • Powerful Vitamin C untuk mencerahkan dan merangsang produksi kolagen
  • Encapsulated Retinol untuk mengurangi kerutan secara efektif
  • Peptides yang bekerja mengencangkan area mata dengan maksimal
  • Hyaluronic Acid yang bekerja melembabkan kulit dan memberi efek plumping 
  • Polyglutamic Acid untuk memudarkan hyper-pigmentasi di kulit sekitar mata

Nah sepertinya menarik banget kan ya. Kebetulan aku dapat produk ini sebagai salah satu dari 50 tester pertama. Jujur awalnya takut banget karena belum pernah nyobain retinol sama sekali. Meskipun terkenal sangat ampuh untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, namun retinol juga terkenal sebagai actives yang dapat mengiritasi kulit serta tidak dianjurkan untuk dipakai ibu hamil karena dapat mempengaruhi perkembangan janin. Meskipun demikian, encapsulated retinol pada eye serum ini diklaim sebagai retinol yang diolah sehingga pelepasannya ke sel kulit menjadi lebih perlahan. ElsheSkin sendiri punya reputasi sebagai brand yang produk ber-retinolnya masih cukup soft ke kulit. Jadi akhirnya aku beranikan diri mencoba eyeserum ini.


First impressionnya menurut aku botolnya unik, ada pumpnya. Ga terlalu besar, tapi emang eyecare itu biasa gak akan terlalu banyak dalam 1 kemasan. Biasanya aku pakai sekitar setengah pump untuk sekali pemakaian (dipakai malam hari saja karena retinol bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar UV). Lalu teksturnya agak encer dan cepat meresap. Ga ninggalin bekas lengket sama sekali di kulit.


Teksturnya menurutku cukup cair, cepat meresap, gak bikin lengket. Agak mirip dengan tekstur serum wajah pada umumnya tapi lebih encer. Warnanya juga gak terlalu bening pada saat pertama kali dipump. Namun setelah diratakan dan menyerap tidak berwarna sama sekali.



Berikut hasilnya selama pemakaian sekitar 2 minggu :

Before

1 minggu pemakaian


> 2minggu pemakaian


Menurut aku area mata terasa lebih lembab dan kenyal. Pigmentasi warna kulit di area mata lebih merata (lihat ujung mata yang sebelumnya lebih gelap).


Untuk garis halus, menurut aku so far di aku lebih ngaruh pola tidur. Karena di foto terakhir pas aku kurang tidur jadinya malah muncul garis halus. Meskipun sudah pakai produk ini tapi kalau tidak dibarengi pola hidup sehat hasilnya tidak akan maksimal.
 

Komentar

Postingan Populer