[ID] Review N'PURE CICA Clear Pad, Pad Exfoliasi Pertama dari Brand Lokal

Hai Semuanya!

Sesuai judulnya kali ini aku mau nge review kapas eksfoliasi pertama dari brand lokal, yaitu N'PURE CICA Clear Pad. Sebelumnya aku pernah coba kapas eksfoliasi yang seperti ini tapi dari brand Korea. Nah, yang membuat aku tertarik untuk nyobain N'PURE CICA Clear Pad ini selain menjadi pelopor kapas eksfoliasi pertama dari brand lokal, kandungan CICA nya juga menjadi daya tarik yang buat aku yang kulitnya hobi breakout tiap mau datang bulan. Selain itu dia juga mengandung AHA, BHA dan PHA yang sudah terkenal dengan kemampuannya mengeksfoliasi kulit. Langsung aja kita bahas produknya dan bagaimana efeknya ke kulit aku.


Pertama-tama kita bahas dulu dari packagingnya. N'PURE CICA Clear Pad ini gak pake kotak kardus lagi di luar, jadi langsung jar plastik transparant doff dengan tutup berwarna hijau tua, terus di segel dengan plastik. Karena jar nya terbuat dari plastik, jadi gak gampang pecah dalam pengiriman dan lebih aman juga kalau gak sengaja kita menjatuhkannya. Jarnya lumayan bulky tapi menurut aku masih sangat wajar untuk jenis produk seperti ini. Satu jar berisi 30 lembar kapas eksfoliasi. 

Key Ingredients produk ini adalah :

  • Organic Centella Asiatica Leaf Water 
  • Acetyl Glucosamine 
  • AHA (Glycolic Acid, Citric Acid) 
  • BHA (Organic Salix Alba (Willow) Bark Extract) 
  • PHA (Lactobionic Acid)
  • Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract
  • Tocopherol (Vitamin E) 
  • Betaine 
  • Caffeine 
  • Panthenol
  • Allantoin 


Kapas produk ini memiliki dua sisi yang berbeda. Sisi yang bertekstur dan sisi yang halus. Biasanya aku pakai sisi yang bertekstur dulu untuk membantu mengangkat sel kulit mati, kemudian dibalik dan pakai sisi yang halus untuk membantu menghaluskan tekstur kulit. Essence yang terkandung dalam satu kapasnya menurutku lumayan banyak jadi kapasnya gak akan kering setelah di pakai di seluruh wajah dan leher. Kalau sisa masih bisa dimanfaatkan untuk dipakai di area tubuh lainnya.

So far aku suka sama kapas eksfoliasi ini karena sama sekali ga ada rasa perih maupun cekit-cekit di kulit aku. Menurutku CICA Clear Pad ini termasuk eksfolian yang cukup lembut. Untuk manfaatnya setelah seminggu aku gunakan (3x pemakaian) aku merasa tekstur kulit aku jadi membaik, lebih halus. Kemudian noda hitam bekas jerawatku semakin tersamarkan. Berikut foto before afternya

Menurutku produk ini sangat layak dicoba bahkan untuk orang-orang yang baru pernah mencoba eksfoliasi chemical. Seperti produk eksfoliasi lainnya aku sendiri merekomendasikan untuk menggunakan produk ini saat malam hari karena kulit yang sudah tereksfoliasi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Meskipun sebenarnya bisa saja dipakai di siang hari asalkan penggunaan sunscreennya tetap bagus. Sekian dulu review dari aku, ada yang udah pernah coba juga N'PURE CICA Clear Pad? Boleh share pengalamannya di kolom komen! Thanks.

Komentar

  1. setuju banget kalo npure cicapad ini jadi salah satu skincare untuk eksfoliasi yang wajib dicoba buat pemula. Hampir semua produk npure cica series cocok di aku yang acne prone skin, terutama si Cica pad inišŸ„°

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer