[ID] BREAKOUT Karena skincare gak cocok! Ini cara aku nyembuhinnya

Hai semuanya! 

Selamat Tahun Baru 2022! Semoga sehat selalu dan tahun ini semakin bahagia dari tahun sebelumnya! Semoga pandemik ini segera berubah menjadi endemik meskipun virusnya terus bermutasi.

Kalau kalian ngefollow Instagram aku pasti udah tau kalau aku sempat ngalamin breakout gara-gara nyobain skincare yang ternyata gak cocok di kulit aku. Jujur sedih banget sih karena kulit ku sebenernya termasuk yang tangguh, gak gampang breakout gara-gara skincare dan kali ini akhirnya kena breakout gara-gara skincare gak cocok. Breakoutnya kali ini agak parah, karena selain skincare gak cocok aku juga lagi mau menstruasi, jadi pengaruh hormon sangat besar. Plus pola makan aku juga lagi kurang baik, di masa ini aku lagi seneng-senengnya makan gorengan dan minum kopi manis. 

Kalau liat muka aku tentu gak keliatan breakoutnya karena aku breakout di dagu menuju leher. Jadi kalau foto muka gak akan kelihatan. Nih untuk lebih jelasnya aku kasih liat lokasi breakout aku.


Foto tanggal 30 November 2021

Karena kondisi kulit aku yang seperti itu, aku mulai mengganti skincare aku ke produk-produk khusus anti acne dan yang lebih gentle di kulit. Selain aku aku juga perbanyak makan sayur buah, mengurangi konsumsi goreng-gorengan dan kopi, serta mulai kembali berolahraga rutin. Kali ini aku mau sharing progress aku dan review beberapa produk yang aku pakai selama penyembuhan jerawat ini.

1. Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule

Produk ini aku dapatin dari Giveaway Picky Apps. Commonlabs ini adalah salah satu brand skincare Korea Selatan yang belum terlalu lama masuk ke Indonesia. Awalnya aku agak ragu untuk pakai ini karena ampoule adalah versi lebih berat dari serum. Apalagi waktu pertama liat teksturnya yang kental banget. Tapi setelah aku cium wanginya, wow bau tea tree nya kenceng banget. Karena aku tau tea tree itu memang bagus untuk meredakan jerawat yang meradang, makanya aku beranikan untuk coba pakai produk ini. Ternyata setelah diaplikasikan di wajah, teksturnya jadi lebih cair dan relatif mudah untuk diratakan. Efek calmingnya pun cukup cepat terasa. Kira-kira dalam satu minggu jerawat meradangnya sudah mulai gak sakit ataupun gatal lagi.

2. Hale Shake Zit Off dan Spot On


Produk baru dari Hale yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Aku dikirimin produk ini sebagai PR package dari Hale. Shake Zit Off adalah face mist untuk kulit berjerawat dan Spot On adalah spot treatment. Aku pakai Shake Zit Off sebagai toner. Menurut aku Shake Zit Off ini adalah face mist ternyaman yang pernah aku coba. Spraynya bener-bener halus dan gak ada baunya sama sekali. Tapi sangat memberikan kelembaban pada kulit. Menurut aku dengan botol yang kecil ini sangat cocok untuk dipakai sebagai face mist yang bisa dibawa kemana-mana.

Untuk Spot On sebelum dikirimin PR Package aku sudah hampir beli karena memang kulit sedang breakout, butuh spot acne, dan harganya juga affordable banget. Packagingnya tube kecil, tapi kecil-kecil ini cabe rawit. Kalau jerawat kamu meradang yang sampai sakit dan gatal, dengan Spot On ini kamu cuma perlu 1-2 hari untuk meredakan radangnya. Memang gak langsung hilang sih jerawatnya, tapi minimal sudah gak sakit ataupun gatal lagi. So far setelah aku pakai ini, memang sangat membantu mengobati jerawat. Tapi jangan berekspektasi untuk menghilangkan bekas jerawat, jadi kalau jerawatnya sudah gak meradang, boleh langsung dibantu dengan skincare brightening.

3. Bythebeau Babchi Serum


Brand baru yang entah kenapa seliweran terus di IG aku dari sebelum launching. Packagingnya cantik banget dan mood IG nya juga aku suka banget karena warna pink-purple pastelnya yang gemas. Serum ini sangat-sangat aku nantikan untuk dicoba karena ingredientsnya : Bakuchiol, Salicylic Acid, Licorice Root dan Hyaluronic Acid. Jujur sebelumnya aku sudah punya pengalaman yang bagus dengan active ingredients yang terkandung dalam Babchi Serum ini tapi di produk yang berbeda-beda. Gak pernah aku bayangin bahwa semua actives ini bisa jadi satu di produk ini. Teksturnya aku suka banget, kental tapi gampang diaplikasikan dan bener-bener melembabkan kulit. Wanginya juga Bakuchiol banget, tapi soft, gak bikin pusing. Serum ini sangat bantu untuk meredakan jerawat dan mencerahkan kulit. Serum ini bener-bener sesuai ekspektasi aku yang padahal udah tinggi ya. Oiya serum ini juga super moist jadi kamu bisa skip toner dan langsung pakai serum ini.

4. Klei & Clay Acne Face Oil


Untuk produk ini udah pernah aku buat artikel sebelumnya bisa dicek disini. Face oil ini aku pakai di step moisturizer. Jadi aku gak pakai cream moisturizer biasa tapi face oil aja. Menurut aku dengan face oil ini moisture kulit tetap terjaga tapi gak terlalu berat di kulit juga. 

Nah ini perbandingan hasil aku sebelum mulai pakai rangkaian skincare ini dan setelahnya.


Foto tanggal 6 Januari 2021

 Oiya untuk pagi hari aku tetap pakai sunscreen ya. Tapi aku gak akan bahas dulu sunscreennya sekarang karena sebenarnya gak terlalu ngaruh ke jerawatnya sendiri.

Komentar

  1. produknya syukurnya cocok di Kak, berarti memang ada masalah di ingredientsnya. Tidak apa, yang penting produk" calmingnya cocok. Jangan nyerah skincarean ya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou. Ini breakoutnya karena nyobain skincare yang ternyata ga cocok di aku. Jadi harus ganti skincare. Untungnya ini ngebantu calming banget. Sekarang tinggal sisa noda2 hitamnya 🤣

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer