[ID] Review Serum Glowtening dari Scarlett

Halo semuanya! Apakabar? Memasuki bulan Ramadan semoga teman-teman yang merayakan puasanya tetap lancar. Kali ini aku mau sharing pengalaman aku menggunakan salah satu skincare untuk mencerahkan wajah dari brand Scarlett. Nah kalau kalian sudah baca postingan lama aku, sebelumnya aku sudah pernah coba serangkaian brightening skincare dari Scarlett juga. Bisa dicek di sini.

Nah apa sih yang membedakan brightening dan glowtening dari Scarlett? Kalau dilihat dari fungsinya sebenarnya keduanya sama-sama bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Tapi Ingredientsnya berbeda dan menurut aku cara mencerahkannya juga agak berbeda sedikit. Kalau brightening series itu berfokus untuk mencerahkan kulit kusam, glowtening series ini mencerahkan kulit dengan cara menyamarkan noda hitam dan mengatasi tanda-tanda penuaan.




Scarlett glowtening ini key ingredientsnya adalah Tranexamic Acid, Niacinamide, Allantoin, Aloe Vera Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, Olive Oil. Berbeda dengan seri Brightening yang menggunakan Glutathione sebagai key ingredientsnya.

Tekstur Scarlett Glowtening Serum juga lebih kental creamy dari serum brightening. Warna serumnya putih susu dengan botol yang mirip dengan botol serum Scarlett lainnya, botol kaca frosted dengan pipet. Namun karena tekstur yang lebih kental dari serum Scarlett lainnya, menurutku pipetnya jadi lebih sulit digunakan untuk mengambil produk.

Untuk pengalaman aku selama pakai ini, sebenernya aku lebih suka sama serum yang agak kental seperti ini karena lebih terasa melembabkan di kulit. Selain itu selama penggunaan serum ini aku gak merasa ada sedikitpun rasa cekit-cekit atau perih atau gatal. Berbeda dengan serum brightening kemarin yang terasa cekit-cekit sedikit saat digunakan. Jadi aku rasa kalau kamu memiliki kulit yang sensitif dan ingin mencerahkan kulit, Serum Glowtening dari Scarlett ini bisa jadi solusinya buat kamu. Untuk efek mencerahkannya sendiri di aku belum kerasa sih selama 2 minggu ini. Mungkin butuh waktu lebih lama untuk terlihat hasilnya.

Oiya tambahan sedikit, menurutku kali ini ada perbaikan di packagingnya dimana packaging mika yang menjaga supaya botol gak pecah, kali ini lebih gampang di lepas jadi gak perlu sampai dirobek seperti waktu aku mencoba brightening series. Semoga perubahan ini sudah diaplikasikan ke semua produknya Scarlett ya. Good job Scarlett!

Komentar

  1. Instantly glowinggg ya, kayaknya yang sekarang lebih oke ya, kalau segi efek prefer yang kemasan lama atau baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kemasannya lebih oke yang sekarang. Tetap aman tapi gak susah dikeluarin. Cuma pengen pipetnya di upgrade sih buat konsentrasi yang ini

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer