Scarlett ngeluarin Bodycare Series Baru lagi??? Apa bedanya??

Hai semuanya!! Sesuai dengan judulnya kali ini aku mau bahas bodycare seri terbaru dari Scarlett, yaitu Loving Series. Nah selama ini kan Scarlett terkenal bodycare punya buanyak pilihan wangi dengan warna yang beda-beda dan menarik juga. Kali ini untuk Loving series perbedaan nya gak cuma di warna dan wangi loh! Tapi ingredients dan teksturnya juga sedikit berbeda dari series sebelumnya. Yuk kita bahas!



Jadi Bodycare Loving Series ini memiliki kandungan Ceramide yang ditujukan untuk memperkuat skin barrier kulit. Tidak hanya kulit wajah kita loh yang skin barrier nya perlu dijaga, meskipun kulit badan kita cenderung lebih kuat dan tebal dari kulit wajah, bukan berarti skin barrier nya gak perlu dijaga. Skin barrier kulit tubuh yang rusak bisa mengakibatkan kulit jadi mudah iritasi, kemerahan dan gatal-gatal. Nah mungkin karena kita sering abai dengan kesehatan kulit tubuh, muka aja terus yang diurusin, makanya Scarlett dengan sangat baik hati bikin serangkaian body care yang mengandung Ceramides. Di series Loving ini ada 5 produk : Body Scrub, Brightening Shower Scrub, Body Serum, Body Lotion dan Body Cream. Super lengkap kan? Langsung aja yuk kita bahas satu persatu.

1. Scarlett Loving Body Scrub



Body scrub ini punya wangi floral yang tidak terlalu menyengat tapi cukup kuat dan tahan lama. Packagingnya terbuat dari jar plastik dengan tutup putar. Saat masih baru, ada segel alumunium foil yang terdapat diantara tutup jar dan produk. Teksturnya creamy dan memang cenderung lebih creamy daripada body scrub scarlett varian yang lain. Butiran scrubnya banyak tapi halus, dan ketika diaplikasikan ke kulit terasa sekali manfaat eksfoliasinya. Setelah dibilas kulit langsung terasa lebih lembut dan bersih. Loving Body Scrub memiliki kandungan 7x Ceramides, Glutathione dan Vitamin E. 


2. Scarlett Loving Shower Scrub



Wangi floral seperti bunga mawar yang sama juga muncul di Shower scrub ini. Packaging shower scrub ini terbuat dari botol plastik. Kalau diliat sekilas ukurannya agak mirip dengan botol body lotionnya, tapi untuk shower scrub botolnya menggunakan tutup fliptop. Teksturnya seperti gel dan sangat mudah untuk dibuat lebih berbusa dengan air. Ada butiran scrubnya tapi tidak sebanyak body scrub dan cenderung lebih halus dari body scrub. Sabun ini terasa lembut di kulit dan tetap terasa membersihkan kulit. Scarlett Loving Shower Scrub mengandung 7x Ceramides, Glutathione, Vitamin E dan hydrolyzed collagen.


3. Scarlett Loving Body Serum



Untuk wangi yang tercium sama dengan produk lain di series ini, wangi bunga yang lembut dan tahan lama. Teksturnya seperti light cream sangat mudah meresap. Botolnya terbuat dari plastik dengan pump yang sangat mudah untuk ditekan dan mengeluarkan produk dengan jumlah yang pas. Body serum ini mengandung 7x Ceramides, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Sodium Hyaluronate, Vitamin E dan Glycolic Acid.


4. Scarlett Loving Body Lotion



Seperti produk lainnya dalam series ini, wangi floral juga tercium dari body lotion ini. Packaging terbuat dari botol plastik dengan pump sama seperti lotion dari series Scarlett sebelumnya. Yang membedakan adalah teksturnya. Dibandingkan lotion-lotion Scarlett terdahulu, Loving Body Lotion ini memiliki tekstur creamy yang lebih mudah di blend dan lebih mudah meresap ke kulit. Hal lain yang aku sukai adalah tidak ada efek tone up sehingga tidak menimbulkan whitecast pada kulit. Menurutku lotion ini menjadi sangat cocok untuk dipakai di pagi hari karena tidak lengket dan tidak ada whitecast sehingga bisa diratakan ke kulit dengan lebih cepat. Body lotion ini mengandung 7x Ceramides, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera, dan Vitamin E.


5. Scarlett Loving Body Cream



Meskipun pernah ada di series body care sebelumnya, tapi aku baru pertama kali mencoba Body Cream dari Scarlett. Wanginya sama seperti produk Loving series lainnya, floral rose yang soft. Teksturnya lebih kental dari body lotion dan feels di kulit menurutku mirip seperti body butter. Sangat melembabkan kulit, itu sebabnya dianjurkan untuk dipakai di malam hari. Body Cream ini mengandung 7x Ceramides, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera, Avocado Oil, Almond Oil, Grapeseed Oil, Macadamia Oil dan Sodium Hyaluronate.


Nah ini aku fotokan perbandingan tesktur setiap produk dalam Body Care Loving Series ini. Tentu saja teksturnya berbeda-beda karena masing-masing produk memiliki fungsi yang bebeda. Dari body scrub yang cenderung creamy tapi kasar, shower scrub yang seperti gel, serum yang sangat ringan dan mudah meresap, serta lotion dan body cream yang cenderung lebih creamy dan lembab.



Untuk urutan penggunaan produk, biasanya aku pakai scrub dulu, baru mandi dengan shower scrub. Setelah bersih dan badan sudah dikeringkan dengan handuk, lanjut menggunakan body serum dan body lotion (saat pagi hari) atau body cream (di malam hari). Aku sendiri sudah mencoba menggunakan rangkaian body care ini selama 2minggu. Tapi karena kulit tubuh aku sendiri tidak ada masalah dengan skin barrier nya, maka perbaikan skin barrier sejauh ini tidak terlihat. Namun aku bisa menjamin bahwa rangkaian bodycare dari Scarlett ini mampu menjaga kesehatan kulit tubuh kita karena selama aku menggunakan produknya tidak ada reaksi negatif dan kulit menjadi lembab dan halus. Selain itu wangi yang tahan lama juga membuat experience penggunaan produk menjadi lebih menyenangkan.



Kalau kalian tertarik untuk beli rangkaian body care Loving series ini atau produk Scarlett lainnya, kalian bisa langsung klik link berikut : 


https://linktr.ee/scarlett_whitening


Atau bisa juga kalian cari di toko kosmetik offline kesayangan kalian. Bahkan aku sering liat juga produk Scarlett sudah dijual di supermarket loh! Kalau kalian ragu dengan produk yang dijual secara online maupun ofline, kalian juga bisa cek keaslian produk Scarlett yang kamu beli di situs ini :

https://verify.scarlettwhitening.com



Overall aku sangat puas dengan seluruh rangkaian produk bodycare Loving Series dari Scarlett ini, terutama dari wangi yang tahan lama namun tidak menusuk,serta tekstur yang cenderung lebih lembut dan tanpa whitecast. Kalau aku boleh kasih saran untuk Scarlett, sebenernya ada di packaging, Menurut aku pump di body lotion dan body cream agak-agak susah untuk ditekan. Bahkan untuk pump body cream milikku ini putaran stop dan openya agak “dol” sehingga sulit mengetahui apakah sudah tertutup sempurna atau belum pumpnya. Untungnya masih ada klep penghalang pump tertekan, jadi masih bisa diamankan. 


To be honest, Loving Series Ini akan jadi series bodycare Scarlett favorit aku karena wangi soft floral nya paling aku suka dan teksturnya terasa paling nyaman dan lembab di kulit aku. Ada yang udah pernah coba juga? Gimana pengalaman kalian? Silahkan share di kolom komentar ya….


Komentar

Postingan Populer